Selasa, 11 September 2012

Cita-cita :)

Ceritanya malam ini galau tentang mau ngelanjutin ke mana setelah SMA. aduuuhhh galau tingkat dewa!!
Apalagi disuruh milih PTN sama jurusannya. yaudah aku ngajak ortu buat berdiskusi tentang hal ini. alhamdulillah udah dapet pencerahan. semoga PTN & jurusan yg aku impikan daridulu akan terwujud. AMIN YAALLAH.
Kalau tahun kemarin itu SNMPTN Undangan dilihat dari nilai raport semester 3-5. Tapi belum tau yg tahun ini gimana. Itu berarti waktunya mikirin nilai raport. Semester 3 dan 4 sudah terlewati, sekarang itu jalan ke semestser 5. Jangan sepelekan ulangan harian, tugas-tugas dari guru supaya nilai raport di semester 5 ini bagus!
Nah, masalahnya..... gak tau kenapa kelas 12 ini males banget belajar. berasa ga ada yg nyemangatin buat belajar. kalo dulu sih banyak banget yg nyemangatin belajar :')
Pokoknya Hesti gak boleh kayak gini terus. Terlalu lama terpuruk itu gak baik. Hesti harus bangkit!! Hesti harus bisa jadi Hesti yg dulu. Hesti yg rajin belajar, rajin ngerjain pr & yg paling penting itu GAK MALAS!

Udah ga ada waktu buat galauin tentang hal yg gak penting, galau tentang ex misalnya. Sekarang itu galau buat masa depan. mau jadi apa aku kedepannya? Cita-cita terbesarku adalah aku ingin membahagiakan orangtuaku dengan cara berhasil menggapai cita-cita dari kecil yaitu menjadi seorang dokter, amin yaAllah o:)
Alasanku pengen jadi dokter itu aku pengen banget membantu sesama. menolong nyawa orang lain itu rasanya kebahagiaan tersendiri. Aku pengen orang yg gak mampu juga bisa mendapat jaminan kesehatan. orang yg gak mampu dalam hal finansial bukan berarti mereka gak berhak mendapatkan jaminan kesehatan kan? miris sekali melihat di jaman ini banyak yg nyawanya tak tertolong hanya karena mereka gak bisa membayar biaya operasi yg besar. Nah, jadi dokter itu bukan hanya masalah uang, tapi lebih ke menolong nyawa pasien :) kalau kelak aku menjadi dokter (amin) sebisa mungkin ilmuku dapat berguna buat menolong orang banyak, amin yaAllah.
Masalah tentang ada yg nyemangatin aku atau engga itu gak penting! karna aku tau kalau orang tuaku selalu menyemangatiku. Dan aku gak boleh beranggapan kalau aku sendirian ngejalanin ini, harus percaya ada Allah yg selalu melindungi & mengawasi aku :)
Kalau niatnya baik, insyaallah bisa. Allah selalu membantu hambanya yg berusaha dan berdoa.
Harus yakin kalau...

Aku pasti sukses!

Aku akan membahagiakan orangtuaku selalu. AMIN.

Cita-cita itu untuk diwujudkan bukan hanya sekedar keinginan saja!

DREAM, BELIEVE, MAKE IT HAPPEN!

Sekian dulu postingan ini. Semoga habis ngepost ini ada kobaran semangat belajar yg muncul ;) Masa depan itu dimulai dari sekarang. Belajar yg rajin! Ayo ayo semangat meraih cita-cita! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates