Selasa, 02 Agustus 2011

Kado Terindah (short story)

“Kenapa sih Siv, sekarang Cakka ngejauhin gue? Gue gak betah di diemin terus sama dia.” Kata Agni sembari menyeruput jus melonnya di kantin.
“Loe gak ngerti Ag??” Tanya Sivia heran.
“Nggak. Emang gue salah apa sama dia?” ucap Agni yang di akhiri dengan kata tanya.
“Hmm.. Cakka pernah curhat sama gue, dia tuh gak suka liat loe deket sama kak Alvin.” Kata Sivia menjelaskan.
“Deket sama kak Alvin?” Tanya Agni lagi. “Iya, loe gak nyadar? Loe tuh akhir-akhir ini deket banget sama Alvin, dan loe..” Sivia berhenti sejenak lalu melanjutkan perkataannya “loe udah nyuekin Cakka, sampe-sampe loe udah gak perhatian lagi sama dia. Loe udah nyakitin Cakka Ag!!” Ucap Sivia lalu meninggalkan Agni pergi.
“Viaa.. tunggu.” Agni meninggalkan uang Rp.5000 di meja kantin lalu bergegas mengejar Sivia.

***

Keesokan harinya, pagi-pagi sekali Agni berangkat sekolah. Entah ada setan apa yang merasuki tubuhnya, sampai-sampai ia berangkat pagi. Biasanya juga ia ratu telat. Saat Agni melewati lapangan basket, ia melihat dua orang yang tak asing baginya. Agni menyipitkan matanya untuk memastikan siapa kedua orang itu. “Bukannya itu Cakka daaannn.. SIVIA??” batin Agni.
Segera Agni memalingkan pandangannya dan ia melangkahkan kakinya dengan kesal menuju kelas. Setibanya di kelas, “Ettt.. dah.. baru gue yang dateng? Ckckck.” Agni langsung menaruh tas lalu duduk di bangkunya.
Agni mengambil BBnya lalu membuka facebook.

Agnii Agnoy : Nyesel banget dateng PAGI! Mendingan juga telat!
A few seconds ago.

Setelah Agni update status, ia melihat status orang lain di beranda facebooknya.
CakkaNRG : Seneng banget ada dia disini ^^
10 minutes ago   4Comment   2 people Like this
yyayOikk: Agni Kka? Tumben banget jam segini udah dateng. Oik aja masih sarapan.
CakkaNRG : bukan
Zevarga: trus siapa? Cakka selingkuh nih :o
CakkaNRG: hehe ^^

“Oh my god.. Apakah yang di maksud DIA itu Sivia?” Agni ngomong sendiri di depan BBnya.
Segera Agni me-logout fbnya itu dan beralih ke twitter.
Baru saja Agni membuka twitter dan ia melihat TimeLine Sivia

@siviazizah: bersama @CakkaNRG di lap.basket :D

Segera Agni menulis sesuatu di twitternya
@Agnitri: Iiissshh.. pagi2 udah sakit ati!!! Nggak di fb, di twitter, di dunia nyata, semuanya bikin sakit ati!! T.T
@Oikk: Udah nyampe skul? Kan hari ini Cuma ekskul doang, ngapain berangkat pagi? Btw siapa Ag? RT @Agnitri: Iiissshh.. pagi2 udah…
@Agnitri: udah. Oh iya, bego banget gue. Hari ini kan Sabtu. Nyesel gue berangkat pagi :( pasti loe juga tau ik. RT @Oikk: Udah…
@Oikk: otw to school. Wait me @Agnitri :)

***

Kelas X-B yang tadinya sepi seperti kuburan, kini berubah seperti suasana pasar. Masing-masing murid sibuk dengan aktifitasnya masing-masing. Angel CS ngerumpi tentang fashion, Deva dan Ray sibuk kejar-kejaran, Ify sibuk dengan buku yang dibacanya, Rio dan Iel sibuk memainkan gitar, Daud CS sibuk dengan memukul meja gak jelas. Sedangkan Agni dan Oik membicarakan…
“Sebenernya Agni kenapa sih? Ada masalah?” Tanya Oik yang duduk di sebelah Agni.
“Bad mood gue. Males cerita.” Jawab Agni santai.
“Yaahh.. ayo dong cerita. Siapa tau Oik bisa bantu.” Kata Oik lembut.
“Oik tau kan, sekarang hubungan gue ma Cakka udah di ambang batas.” Ucap Agni, Oik hanya mengangguk. Lalu Agni melanjutkan omongannya “Sivia pernah bilang, kalo Cakka tu gak suka liat gue deket ma kak Alvin. Itu alesannya kenapa sekarang Cakka ngejauhi gue.” Kata Agni menjelaskan.
“Ohh.. jadi Cakka cemburu.” Kata Oik.
“Tadi pagi rencananya gue mau minta maaf sama Cakka, tapi apa? Gue malah sakit hati ik.” Ucap Agni.
“Kenapa?” Tanya Oik bingung.
“Tadi pagi tuh Cakka berduaan di lapangan basket ma Via. Padahal gue mau minta maaf tuh gara-gara ucapan Sivia. Tapi.. di saat hubungan gue ma Cakka kacau, Via malah ngambil kesempatan buat ngedeketin Cakka. Teman macam apa itu ik?” kata Agni emosi dan di akhiri dengan pertanyaan.
“Mungkin, Via itu cuma jadi temen curhatnya Cakka aja, gak lebih. Be positive thinking Ag :)” kata-kata Oik yang lembut mampu meredam amarah Agni.
“Oke, loe emang sahabat terbaik gue ik” ucap Agni tersenyum.
Bel pun berbunyi, itu tandanya masing-masing siswa harus berkumpul di ekskulnya yang telah dipilih.
“Udah bel. Yaudah Ag, kamu ke lapangan basket gih. Oik mau ke ruang musik. Bye” segera Oik menyelempangkan tasnya dan bergegas melesat ke ruang musik.

***

Sesampai di lapangan basket, Agni berpapasan dengan Cakka. Dan Agni tersenyum padanya, tapi Cakka malah menatapnya cuek. “Isshh.. nih orang gimana sih. Gue udah senyum juga, malah di cuekin.” Batin Agni kesal.
Saat bermain basket, Agni tidak konsen dengan permainannya itu. Sehingga ia memutuskan untuk istirahat. Sedaritadi Alvin memperhatikan permainan Agni, lalu ia menyusul Agni.
“Ada masalah?” Tanya Alvin tiba-tiba dan berhasil mengagetkan Agni.
“Eh kak Alvin. Ngagetin aja. Ng.. nggak kok.” Ucap Agni terkejut.
“Jujur deh Ag.” Kata Alvin sembari meminum pocarinya.
“emhh.. masalah sama Cakka.” Kata Agni.
“gara-gara?” Tanya Alvin lagi.
“Maaf kak, itu bukan urusan kakak.” Jawab Agni lalu kembali bermain basket.

***
Ku tahu kamu bosan
Ku tahu kamu jenuh
Ku tahu kamu … tak tahan lagi
Ini semua salahku
Ini semua sebabku
Ku tahu kamu … tak tahan lagi
Aku takut kamu pergi,
Kamu hilang, kamu sakit
Aku ingin kau di sini, disampingku selamanya


Agni mendengarkan lagu Vierra yang berjudul Takut itu di kamar. Ia biarkan alunan nada itu mengisi keheningan di kamarnya. Lagu itu menggambarkan suasana hatinya sekarang. Agni takut kalau pacarnya, Cakka pergi meninggalkannya. Dan kini hubungan mereka semakin runyam.

Agni meraih BBnya dan mencoba menelpon Cakka, tapi yang Agni dapat “maaf, nomor yang anda tuju sedang tidak aktif…” suara di ujung telpon sana.
“Aarrrgggghhh.. sial” desis Agni.

***
Esoknya, Agni berangkat sekolah dengan muka di tekuk tujuh kali lipat. Ia berjalan di koridor sekolah. Sedari tadi ia tak melihat batang hidung orang yang di carinya. Yaitu CAKKA.
Jam pelajaran PKn telah dilewati Agni dengan penuh rasa kantuk. Saat jam pelajaran, Agni tak konsen dengan pelajaran yang diterangkan oleh gurunya itu. Ia hanya mencorat coret buku yang ada didepannya.


Bel istirahatpun berbunyi

“Ag, ayo ke kantin” ajak Oik.
“nggak mood ke kantin.” Jawab Agni tanpa ekspresi
“yaudah deh.” Segera Oik meninggalkan Agni yang diam mematung.
Agni memasang headset di telinganya dan mulai memutar music player.
“shit! Lagu ini gambarin suasana hati gue banget.” Celetuk Agni.

Agni meraih BBnya dan menulis sesuatu di twitternya
@Agnitri: Temani aku tuk  sebentar saja agar aku tak kesepian #np Kesepian – Vierra
@Oikk:  tadi di ajak ke kantin gamau -_- RT @Agnitri: Temani aku tuk  sebentar saja agar aku tak kesepian #np Kesepian – Vierra
@Agnitri: pengennya sih si C yg nemenin gue ik :( RT @ Oikk:  tadi di ajak ke kantin gamau -_- RT @Agnitri: Temani aku…
@Oikk: eh oik ketemu dia di kantin Ag! RT @Agnitri: pengennya sih si C yg nemenin gue ik L RT @Oikk: tadi di ajak ke kantin gamau -_-
@Agnitri: aaaa udah ah. Oik, titip beliin minuman yah hehe RT @Oikk: eh oik ketemu dia di kantin Ag!

Saat membalas mention dari Agni, Oik menabrak seseorang. “Aw..” teriak Oik. “Eh sorry ik.” Kata cowok itu.
“Cakka? Sivia?” kata Oik kaget.
“gue mau ngomong sama lo.” Kata Cakka.
“Oik juga mau ngomong sama kamu Kka!” balas Oik.
“Agni mana?” Tanya Sivia.
“Di kelas.” Jawab Oik singkat.
“Sip!! Ayo kita ngobrol di sana.” Ajak Sivia sambil menunjuk ke arah bangku dekat kantin.
“Eh, bentar lagi kan masuk kelas. Pulang sekolah aja deh ngobrolnya.” Kata Oik.
“habis ini gak ada pelajaran. Semua guru rapat.” Cakka menjelaskan.
Oik hanya meng-O-kan mulutnya dan segera mengikuti Cakka-Sivia.
“mau ngomong apa?” Tanya Oik to the point.
“tentang Agni.” Kata Cakka.
“Eh Kka, Oik kasian banget liat Agni ngegalauin Cakka tiap hari. Kenapa Cakka deket sama, emmhh maaf.. Sivia? Kenapa Cakka ngehindarin Agni terus? Apa Cakka udah gak sayang lagi sama Agni?” pertanyaan bertubi-tubi keluar dari mulut Oik.
“ebuseett.. Oik main nyerocos aja nih. Dengerin Cakka dulu! Cakka sama Sivia emang sengaja mesra-mesraan di depan Agni. Ini awal rencana kita ngerjain Agni.” Kata Cakka menjelaskan.
“ngerjain Agni?” Tanya Oik sambil menaikkan satu alisnya.
“iya! Masa’ Oik lupa? Hari ini Agni ulang tahun.” Kata Sivia.
“ohh.. kalo Agni ulang tahun Oik tau. Tapi gara-gara mikirin Cakka terus, kayaknya Agni sendiri lupa deh kalo hari ini dia ulang tahun. Trus Oik disuruh ngapain?” tanyanya lagi.
“diemin Agni! Cuekin Agni!” jawab Cakka.
“Wah.. Oik gak tega.” Ucap Oik.
“Ayolah Ik, Cuma untuk hari ini doang kok.” Kata Sivia.
“Emmhh.. okelah.” Kata Oik mengangguk pelan.
“Siip!” kata Cakka sambil memamerkan jempolnya.

***
Sesampai di kelas
“lo lama banget ke kantinnya. Minuman yang gue pesen mana ik?” kata Agni sambil melepas headsetnya.
Oik hanya diam, tak menjawab pertanyaan Agni.
 “Oik, tadi kan gue udah mesen minuman lewat twitter.” Kata Agni.
“oh. Nggak buka twitter lagi tadi.” Kata Oik lalu meninggalkan Agni sendirian.
“si Oik habis kesambet setan apa deh? Kok jadi aneh gitu?” Tanya agni dalam hati.
“Kenapa semuanya pada berubah sama gue? Arrgghh!!” teriak Agni sambil memukul meja. Yang membuat semua orang di kelas berhenti dari aktifitasnya dan memerhatikan Agni.
“Kalo mau buat sensasi jangan disini!” kata Angel sinis.
“yee siapa juga yang buat sensasi?! Gue cuma kesel aja!” kata Agni penuh emosi.
“gak ada kerjaan lain apa selain teriak-teriak gitu?” Daud pun ikut menyerbu Agni.
“NGGAK!!” jawab Agni.
“Tidur aja lo sono. Ganggu orang ngobrol aja!” suruh Angel.
“Eh, lo tuh bukan ngobrol, tapi ngegosip! Ngegosip tuh dosa tau! Udah kayak ibu-ibu rumah tangga aja, kerjaannya ngegosip!” Agni nyolot.
“timbang lo?! Teriak gak jelas. Kerjaannya ngelamun mulu daritadi! Mending tidur deh! Biar dunia ayem!” kata Angel tak kalah nyolot.
“Capek gue ngomong sama orang kayak lo!” kata Agni kesal.
“Lo juga ngapain ngeladenin gue?!” Tanya Angel.
“Gue orangnya temperamen. Gue gak bisa diem aja ada orang yang ngajak ribut sama gue. Gue gak kayak Oik yang bisa sabar!” kata Agni dengan emosi meluap.
“Oik? Oh iya, mana sahabat lo itu? Hah? Nggak ada kan? Lihat tuh di luar Oik main bareng Zahra! Sahabat lo aja udah bosen temenan sama lo! Lo nya gak sadar?” pertanyaan Angel itu sukses membuat Agni diam seperti patung. Mulutnya tiba-tiba terkunci, tak bisa berkata apa-apa.
Bulir-bulir kristal mulai membasahi pipi Agni. Segera ia keluar menuju toilet. Ia tak tahan dengan keadaan di kelas yang menurutnya sudah seperti perang dunia. Semua orang menganggapnya musuh.

***
Bel pulang telah berbunyi, Agni telah kembali ke kelas dengan mata sedikit bengkak akibat nangis tadi. Di lihat ruang kelasnya telah sepi. “Bagus deh, semuanya udah pada pulang. Jadi gak ada yang tau kalo gue abis nangis.” Kata Agni.
“kata siapa? Gue tau kok lo abis nangis.” Kata seseorang.
Segera Agni membalikkan badannya dan didapati seorang Cakka berdiri di depan pintu kelasnya. “Cakka?” Tanya Agni heran.
“Surprise!!!” kemudian teman sekelas Agni teriak dari balik pintu kelas dan membawa kue tart.
“Selamat ulang tahun Agniiii” kata Oik sambil memeluk Agni.
“yaampun.. gue aja lupa kalo hari ini gue ulangtahun. Haha” kata Agni polos.
“ya jelas lupa. Gara-gara mikirin Cakka terus. Ecieeee..” goda Oik. Pipi Agni langsung memerah seketika.
“Aw. Sampe segitunya Ag lo mikirin gue? Haha :D Teman-teman. Makasih banyak ya udah bantuin gue ngerjain Agni. Kita berhasil lho buat dia nangis. Hehe” kata Cakka tertawa lepas.
“Yoi kak. Enak banget deh debat sama si Agni. Haha” kata Angel.
“Udah puas lo pada ngerjain gue?” Tanya Agni sedikit kesal.
“Puas bangett. haha” jawab teman-teman Agni sekelas.
Lalu mereka memberi ucapan selamat ulang tahun pada Agni, setelah itu pulang.
Kini, tinggal Agni, Cakka, Oik dan Sivia yang belum pulang.
“pulang yuk! Lo mau nginep di sekolah ini?” Tanya Sivia.
“gue mah ogah. Agni aja tuh suruh nginep semalem di sekolah ini.” Kata Cakka.
“yee emang gue mau gantiin pak bon apa? Yaudah yuk pulang.” Ajak Agni.
“Eh, ini kuenya gimana?” Tanya Oik.
“bawa sini ik kuenya.” Suruh Cakka. Dan segera Cakka melempar kue tart itu ke wajah Agni.
“apaan sih lo Kka! Resek amet. Mending di makan kan tuh kue -_- eh sini lo!!“ Agni mengejar Oik, Sivia dan Cakka ingin mengotori muka mereka juga dengan kue tart itu.
“kabuuuurrr” kata Cakka, Oik, Sivia serempak.


@Agnitri: Hari ini dikerjain abis-abisan! Makasih buat @cakkaNRG , @Oikk , @siviazizah , dan semua temen-temen X-B. ini kado terindah buat gue. LOVE YOU FULL :**

(: THE END :)

2 komentar:

Template by:

Free Blog Templates